Krisis Iklim dan 'Perang' Jadi Awal Masalah di Komik Volter Stein

 


Siapa sangka kalau Krisis Iklim dan Perang bisa jadi awal masalah di dalam komik Volter Stein? 


Fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini di seluruh penjuru dunia telah menyebabkan banyak perubahan, seperti contoh es yang mulai turun di dataran Arab yang terkenal dengan panasnya yang terik. 

Kasus lain di benua Antartika dimana mulai tumbuh bunga disana akibat suhu yang memanas. Hal tersebut mengakibatkan kerugian bagi manusia, salah satunya permukiman warga yang berada di tepian laut mulai tenggelam akibat kenaikan tinggi air laut yang semakin hari semakin meninggi. 

Juga perperangan yang terjadi di berbagai belahan dunia yang telah mengakibatkan banyak nyawa manusia tak bersalah menjadi korbannya. 

Perang yang terjadi juga mempengaruhi kondisi global khususnya rantai pasok pangan, bagi negara yang masih mengandalkan pangan impor tentu akan khawatir terjadi gangguan, baik dari segi waktu, ketersediaan maupun harga yang melambung tinggi. 

Dua masalah tersebut ternyata sudah menarik perhatian kreator komik Volter Stein sejak tahun 2020 untuk menggambarkan situasi yang terjadi di dunia kedalam sebuah cerita komik bergambar bergenre superhero. 

Kendati demikian, kreator komik Volter Stein awalnya tidak mengharapkan semua masalah tersebut benar-benar terjadi, akan tetapi pada kenyataannya semua masalah tersebut sepertinya terwujud menjadi hal yang pahit dirasakan. 

Didalam komik Volter Stein, masalah-masalah tersebut diceritakan pada akhirnya dapat diatasi dengan solusi-solusi yang mengandalkan ilmu pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi. 

ARTIKEL TERKAIT: 3 Fakta Menarik yang Bikin Merinding tentang Komik Volter Stein! FUSI NUKLIR


1. KRISIS IKLIM: Para Ilmuwan Menemukan Alat untuk Menstabilkan Atmosfer Bumi

Pada masalah krisis iklim secara science fiction digambarkan dapat diatasi dengan mengumpulkan para ilmuwan dari seluruh dunia untuk membuat sebuah alat yang mampu menstabilkan atmosfer Bumi. 

Walaupun pada percobaan awal alat tersebut gagal namun saat dilakukan perbaikan dan penyempurnaan akhirnya dapat berhasil mengatasi krisis iklim yang sangat parah tersebut. 

Itu karena seluruh negara di dunia mau untuk mengesampingkan kepentingan pribadi mereka dan bersatu dalam komitmen menyelesaikan masalah dengan serius, sehingga masalah krisis iklim benar-benar dapat diselesaikan.

2. PERANG: Kesadaran Ego dan Menegakkan Moralitas

Lalu perang yang terjadi dalam komik Volter Stein merupakan perang antar mahluk lain akibat tindakan manusia yang tidak bertanggungjawab, sehingga merusak kehidupan mahluk lain tersebut yang menamakan dirinya "X-Human". 

Masalah tersebut dapat selesai hanya dengan diplomasi yang dilakukan oleh seseorang bernama Dr. Rivaldo untuk sama-sama memahami dan menurunkan egonya, tentunya permintaan maaf harus dilakukan sebagai bentuk kesadaran moral. 

Sejatinya bangsa X-Human hanya menginginkan pertanggungjawaban bangsa manusia akibat tindakannya, namun sekali lagi manusia dengan egonya yang tinggi membuat rumit persoalan sehingga pecahnya perang yang menimbulkan jutaan nyawa menjadi korban sia-sia. 

Itulah pembahasan mengenai dua masalah yang terjadi di komik Volter Stein yang diterbitkan oleh Reativ Publisher dan diproduksi oleh Anindosta Studios. Masalah yang benar-benar terjadi, menyeramkann!! 

Kamu wajib baca komiknya yaa... Nantikan pembahasan selanjutnya yang gak kalah menarik di blog Volter Stein! See you next time!💪